Generasi Millennials atau Indonesia Youth Culture


Generasi Millennials adalah Perubahan Gaya Hidup Urban. Dalam dunia yang semakin digital, kini perubahan interaksi sosial budaya masyarakat kita lebih banyak dipengaruhi oleh Teknologi. Dapat dilihat pada media sosial dan beragam aplikasi yang mendukung gaya hidup kaum urban.

Sering kali banyak orang masih belum menganggap serius akun media sosial yang dijadikan cerminan siapa mereka sebagai individu.

Ada yang memanfaatkan medsos sebagai personal branding atau bisnis sebagai alat komunikasi mereka.

Dalam bisnis, ini menjadi analisis riset untuk mengetahui Ciri-ciri sebagian Perilaku Generasi Millennials, dilihat pada Gaya Hidup di Media Sosial:
1. Testimoni yang menarik, Terjadinya Keputusan untuk membeli produk atau service jika adanya testimonial yang mendukung dari sebuah perusahaan.

2. Menjadi Brand Love bagi sebuah Brand, Dalam pengertian tersebut dapat diartikan bahwa masyarakat yang telah memiliki pengalaman membeli suatu Brand dan merasakan pengalaman yang luar biasa terhadap Brand tersebut sehingga ikatan emosional dari masyarakat terpenuhi, dan akan memiliki ingatan atau memori yang kuat terhadap Brand tersebut. Masyarakat yang memiliki ikatan emosional dengan Brand akan memiliki kecintaan terhadap suatu Brand, sehingga masyarakat akan lebih loyal terhadap Brand tersebut.

3. Memiliki Sosial Media, Hampir setiap Generasi Millennials memiliki medsos seperti, Facebook, twitter, Instragram, dll.

4. Lebih cenderung menjadi pengguna pertama TEKNOLOGI.

5. Laporan mereka biasanya menjadi feedback bagi Perusahaan dalam membuat TEKNOLOGI baru (new inovasi).

6. Generasi ini dikenal sebagai Creators Content dan Pengguna, dengan menciptakan Foto asli dan Video Online.

7. Mencari Brand yang meningkatkan kehidupan mereka (Value Brand), artinya Kebutuhan dan keinginan konsumen untuk memberikan informasi tentang produk atau service harus lebih berfokus pada segmentasi yang lebih spesifik.

8. Generasi ini Menyukai Traveling atau adventure.

9. Generasi ini bisa menjadi Marketer bagi. Perusahaan jika mereka merasa positif terhadap produk atau service.

10. Lebih suka mencari banyak Refrensi informasi tentang kebutuhan mereka.

"Harus mengetahui passion dan strategis bisnis"


(Yesa S)

Comments

Post a Comment