Amien Rais Indonesia Semakin Jaya Kalau Jokowi Kalah Pilpres 2019


Menurut Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN),  Indonesia semakin Jaya bila Jokowi kalah di Pilpres 2019.

Alasan Amien karena saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi krisis eksistensial, pernyataan ini ia sampaikan ketika memberikan sambutan di acara Halfah Idul Fitri 1439 Hijriah yang diselenggarakan oleh Aula Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

Saya tidak memahami motif apa yang membikin Amien ingin sekali Jokowi kalah pada Pilpres mendatang. Jika dilihat kinerja Jokowi selama ini, bisa dikatakan  positif. Karena pembangunan infrastruktur menyentuh seluruh pelosok Indonesia. Selain itu listrik PLN sudah mulai dipasang di desa-desa.

Dari berbagai survei pun menunjukkan bahwa masyarakat merasa puas dengan kinerja Jokowi selama periode 2014-2019.

 Lalu apa yang menjadikan Amien Rais tidak menginginkan Jokowi memimpin RI kembali pada tahun 2019?

Ternyata dalam sambutan tersebut Amien  juga secara terang-terangan menyebut Indonesia semakin jaya jika Probowo Subianto yang memimpin.

Jadi sudah jelas, kalau sudah urusan pilihan, Amien akan mati-matian menginginkan Jokowi kalah, dan Probowo yang memimpin RI. Namun, jawabannya tetap di rakyat Indonesia, karena mereka yang melihat, merasakan dan menikmati kinerja Jokowi saat ini.


(Adam Nusantara)

Comments