Demokrat Mantab Usul PRABAWO-AHY, PKS & PAN Bagaimana?


"Kalau dari Demokrat, ya memang kita usulkan AHY. Mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu, kita serahkan ke Prabowo."

Itu potongan berita saya baca di media detiknews kemarin siang sekitar pukul 15.03 WIB. Pernyataan itu keluar dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan.

AHY merupakan rekomendasi resmi dari internal Partai Demokrat. Karena, dalam pertemuan para sekjen partai Gerindra, Demokrat, PAN & PKS, di rumah Sekjen Gerindra, Demokrat memang mengusulkan AHY sebagai wakil Prabowo, menurut Syarif.

Selanjutnya bagaimana dengan PAN dan PKS. Senter kabar sih PAN mau Rapimnas baru berikan keputusan. PKS sendiri mencuat nama Habib Salim. Namun, kesemuanya masih mengodok sejumlah nama yang pas buat cawapres Prabowo.

Ya meskipun Demokrat sudah resmi usung AHY sebagai cawapres. Tentu PAN & PKS belum menunjukkan ada ketertarikan kepada duet PRABOWO-AHY.

Mereka masih jalan-jalan kesana kemari untuk cari info, sejumlah tokoh yang dirasa pas menduetkan dengan Prabowo. Karena mereka, merasa saatnya menentukan nasib sendiri, tidak mau lagi mengekor terus.

Ya semoga apa yang diidam-idamkan segera terpenuhi. Kalau ada wamtu senggang singgah lah di bloger radamuhu buat seruput kopi pahit.

(Adam Nusantara)

Comments